Meningkatkan Pagerank Website
02.27 | Author: Umar Taufik
Hai Teman semua, baru saja aku mempelajari tentang bagaimana cara meningkatkan Pagerank suatu website. Pada umunya Pagerank digunakan sebagai indikator kesuksesan sutau Website, semakin tinggi Pageranknya semakin sukses juga website tersebut.

Saat Google menampilkan website-website hasil pencarian organik untuk sebuah keyword, Google menampilkan urutan tersebut berdasarkan suatu ranking tertentu. Rangking ini disebut pagerank. Pagerank mempunyai nilai dari 0 hingga 10. Untuk sebuah web yang baru saja online mempunyai pagerank 0, untuk website www.blessingphoto.com mempunyai pagerank 4, www.prowebpro.com mempunyai pagerank 5, dan untuk Google sendiri mempunyai pagerank 10.

Makin tinggi pagerank, maka website anda akan makin diutamakan Google daripada website-website yang mempunyai pagerank lebih rendah. Untuk melihat pagerank suatu website, kunjungi www.pagerank.net . Makin tinggi pagerank anda, maka akan makin sering muncul di posisi atas, makin sering diklik dan pengunjung websit anda makin banyak, dan perusahaan atau produk anda makin dikenal.

Hal yang mempengaruhi pagerank adalah seberapa besar Google menganggap bahwa website anda itu berkualitas terutama dalam hal contentnya dan website lain yang melink ke website anda. Link dari luar ini sering disebut dengan backlink

Langkah-langkah untuk meningkatkan pagerank adalah:
  1. Pastikan website anda mempunya struktur yang sederhana sehingga mudah dibaca Google
  2. Sering update website anda. Makin banyak halaman, Google akan lebih menghargai website anda.
    Untuk melihat berapa halaman yang sudah dicache oleh Google silahkan search di Google dengan keyword: 'site:nama_web_site_anda'
  3. Perhatikan meta description setiap halaman karena kalimat ini yang akan muncul di hasil pencarian Google. Usahakan menarik pengunjung untuk mengklik dan masuk website anda. Makin sering website anda diklik, maka posisi anda akan semakin meningkat.
  4. Perhatikan kualitas setiap halaman sehingga pengunjung tidak menekan tombol 'Back'. Jika pengunjung sering menekan tombol ini saat baru saja masuk website anda, maka posisi website anda akan turun
  5. Berusaha dapatkan backlink dari situs lain terutama website lain yang pageranknya lebih tinggi dan dari website pemerintah.
    Untuk mengetahui backlink yang diakui Google silahkan search di Google dengan keyword: 'link:nama_website_anda'
This entry was posted on 02.27 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: